HOME

Senin, 09 Februari 2015

"KARASA" SANTAPAN PEMBUKAAN JUMBARA VIII PMI SUL SEL 2015

Pangkep 5/2/15, ajang jumbara tingkat provinsi Sulawesi selatan kembali dilaksanakan dan kali ini dipusatkan di Kab. Pangkep mulai tanggal 1 s/d 7 februari 2015.
Jumbara (Jumpa Bakti Gembira) merupakan agenda PMI yang dilaksanakan 4 tahun sekali dan pada tahun ini diikuti oleh 22 kabupaten minus kab Toraja utara dan Bantaeng. Setiap kabupaten diwakili oleh PMR tingkat wira, madya dan mula.
Kabupaten Pinrang sendiri mengirimkan perwakilannya 60 orang PMR wira, madya dan mula serta 10 orang pendamping. Meskipun kegiatan tersebut sempat ditunda sebanyak 2 kali namun akhirnya pada tanggal 2 Februari 2015 secara resmi di buka oleh Gubernur provensi Sul Sel tepat pada pukul 16.00 wita di lapangan Tonasa 2 Pangkep. Dalam amanatnya Gubernur menyampaikan perlunya PMR Sul Sel tanggap terhadap bencana yg mungkin mengancam.
Pada pembukaan tersebut keunikan terlihat saat Tim Kab Pinrang melintas saat devile didepan gubernur dengan adanya suguhan "KARASA" yg disantap langsung oleh gubernur dan para undangan. KARASA yg konon merupakan kue khas Pinrang ini diantarkan langsung oleh Aminah Bahar salah satu PMR Madya perwakilan SMPN 2 Pinrang.
Aminah Bahar selepas pembukaan Jumbara yg diwawacarai oleh tim redaksi KAREBA SMPN 2 Pinrang menyebutkan ini adalah momen terbaik sepanjang hidupnya, bagaimana tidak diantara sekian banyak peserta Jumbara dialah satu satunya yg mendapatkan kesempatan tersebut.
Meskipun kegiatan tersebut diwarnai dengan hujan lebat namun setiap lomba maupun pendalaman materi tetap dilaksanakang

2 komentar: