HOME

Minggu, 30 November 2014

CIPTA KONDISI AKHIR TAHUN 2014 POLRES PINRANG

Senin, 1 Desember 2014 ada yang berbeda dengan pelaksanaan upacara bendera di SMPN 2 Pinrang, karna yang bertindak sebagai Pembina Upacara adalah AKP Abd. Rauf, Kasad Intel Polres Pinrang. Pelaksana upacara tetap mengikuti jadwal yang telah ditentukan yaitu kelas VIII.6 (Wali Indah, S.Pd). Upacara bendera sebagaimana biasanya dimulai pada pukul 07.15 wita.
Kasad Intel dalam hal ini membacakan sambutan KAPOLDA Sulselbar. Dalam amanatnya menyampaikan kepada siswa bahwa POLDA dalam menjaga Kantibmas telah melakukan serangkaian kerja sama terhadap pemerintah dalam hal ini Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan, dan dinas Pendidikan Kebudayaan dengan kesepakatan mengintegrasikan disiplin berlalulintas dalam mata pelajaran PKn di sekolah sekolah.
Selain itu diharapkan partisipasi seluruh komponen masayarakat dalam meningkatkan kesadaran hukum sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang no 2 Tahun 2002. Harapan utama dalam amanat pembina upacara agar senantiasa siswa menanamkan budaya disiplin, tidak bergabung dengan gang motor yang menimbulkan keresahan masyarakat dan bahkan terkadang berujung maut, memanfaatkan waktu sebaik mungkin dengan bergabung dengan kegitan-kegiatan positif, menjunjung nilai-nilai kearifan lokal; sipakatau, sipakalebbi, sipakainge.
Penanaman budaya tersebut akan senantiasa menghindarkan siswa-siswi bertindak anarkis, tauran dan akan menciptakan suasanan Katibmas yang kondusif. Penanaman budaya tersebut hendaknya dimulai dari diri sendiri, kemudian dilanjutkan kepada masyarakat. Akhirnya ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang memberikan kesempatan kepada Polres Pinrang untuk bersama sama menciptakan meningkatkan partisi masyarakat terutama siswa dalam berdisiplin berlalulintas pada khususnya.

0 komentar:

Posting Komentar